Minggu, 24 Juni 2012

Cara Mengubah Icon Blog

FavIcon, Icon, Ico, Blog
GooKill FavIcon

Cara Mengubah Icon Blog - Selain Title atau Judul Icon juga merupakan suatu yang menggambarkan simbol suatu blog, walaupun ukurannya kecil, Icon Blog merupakan hal yang dapat menggambarkan isi suatu blog (tidak termasuk blog aneh ini).

Icon Blog atau lebih sering disebut sebagai FavIcon (Favorite Icon) selain sebagai simbol, FavIcon juga dapat menggambarkan ke profesionalan pemilik blog dalam mengelola blognya. Cara Mengubah Icon Blog yaitu
  1. Masuk ke Tata Letak / Page Layout,
  2. Pada bagian Favicon pilih edit
  3. Nah, kita tinggal memilih file yang ingin kita upload, ukuran filenya harus kurang dari atau sama dengan 100 Kb, sedangkan bentuknya harus persegi.
  4. Kalau sudah tinggal tekan save.
Eeiits, belum selesai, cara diatas biasanya memakan waktu sampai satu hari agar icon di blog kita bisa berganti, nah kalau yang kurang sabar pasti mau yang instan bukan, nah begini caranya :
  1. Masuk ke Edit HTML
  2. Pada Headernya (diatas code </Head> dibawah code <Head>) berikan code link berikut
    <link href='URL gambar icon' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>
  3. Pada bagian berwarna hijau bisa di ganti dengan URL gambar icon sobat, bisa di upload sendiri atau ambil yang di upload ke blogger melalui cara pertama tadi.
  4. Save template
Kalau cara diatas berhasil kalau belum berhasil berarti itu tergantung dari amal perbuatan masing masing, hehe, sekian dari saya Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

GooKill Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates