Sabtu, 23 Juni 2012

Cara Mengganti Header pada Blog

Header, GooKill, Blog, Logo
Header GooKill

Cara Mengganti Header pada Blog - Header adalah salah satu bagian dari blog yang sangat penting, yaitu bagian dari logo / simbol suatu blog, semua blog pasti memiliki header yang tentu berbeda beda, dan menjadi ciri khas dari blog tersebut, walaupun ada pula blog yang tanpa header.

Pada dasarnya header adalah title / judul dari blog tersebut, jadi default nya pasti berbentuk tulisan, tapi sepertinya kurang menarik pula kalau header suatu blog hanya sebuah tulisan title dan sepenggal deskripsi saja, jadi alangkah baiknya header blog diganti dengan jenis gambar agar lebih menarik, dan berikut cara caranya.
  1. Masuk ke Tata Letak / Page Layout, 
  2. Kemudian pada bagian Header pilih edit,
  3. Nah mulai di situ pasti sudah tau caranya, yaitu pilih file gambar header yang sudah kita miliki, biasanya ukuran gambar yang digunakan sebagai header adalah setinggi 60 - 90 pixel, kalau lebarnya bisa 200 - 600 pixel, sesuaikan dengan lebar sobat.
  4. Setelah memilih file, blogger akan langsung meng upload file dan meninjaunya apakah ukuranya sudah benar atau belum.
  5. Pada bagian pilihan anda disuruh memilih apakah pada header akan masih menampilkan title blog yang asli (berbentuk tulisan) dan deskripsi, hanya gambar header saja, atau hanya deskripsi.
  6. Kalau semua proses sudah selesai bisa di Save.
Cara tersebut adalah cara yang sangat sederhana, jadi semua pasti bisa. Oke, sekian dari saya, Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

GooKill Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates