Kamis, 28 Juni 2012

Cara Membuat Blog Gratis

Cara Membuat Blog Gratis - Pada postingan sebelumnya, saya sudah membahas apa itu blog, nah, kalau ada yang tertarik, dan ingin juga memiliki blog pribadi untuk mengungkapkan isi hati sobat, atau ingin berbagi ke dunia maya dan meramaikan google juga hehe, silahkan baca lebih lanjut tentang Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.

Cara membuat blog sangat mudah, walaupun tata caranya yang aga ribet dan panjang banget #tu namanya bukan mudah.., ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika kita ingin membuat blog, pertama niat, kedua berdoa, ketiga coneksi internet, dan yang terakhir adalah nomor hape (untuk verifikasi #ribettt..).

  1. Buka Blogger.com sebagai salah satu provider blog no satu milik Google.
  2. Klik DAFTAR pada pojok kanan atas
  3. Masukan data pribadi anda, mulai dari nama, email baru, dll. kemudian masukan kata kata pada kotak dan centang persyaratannya, lalu klik lanjutkan
  4. Setelah itu, pilih apakah akun blogger ingin dipisahkan dengan akun google atau tidak, kalau saya lebih memilih menggabungkan agar lebih mudah.
  5. Selanjutnya anda akan diminta untuk melengkapi data akun google plus anda, tak usah saya jelaskan pasti sudah tau.
  6. Setelah semua proses pembuatan akun Google plus / blogger akun selesai, anda akan dibawa ke akun blogger anda.
  7. Buat blog baru dengan cara klik Buat Blog Baru,
  8. Isi data blog, pertama Judul blog, kemudian URL blog (karna ini blog gratisan jadi kita masih menggunakan sub domain di Blogspot.com), kemudian pilih template blog nya, yang terakhir klik buat blog.
  9. Nah blog anda sudah jadi dan siap diisi dengan artikel artikel yang anda inginkan.
Demikian tutorial yang dapat saya sampaikan, apabila ada kekurangan mohon dimaafkan karna saya juga pemula, Sekian dari saya dan Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

GooKill Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates