Kamis, 21 Juni 2012

Penyuluhan Limbah oleh BDK Semarang

XA Al Asror, Limbah
Penyuluhan Limbah

Penyuluhan Limbah di XA Al Asror - Pada hari kamis 31 Mei 2012 di kelas XA Al Asror, terdapat acara yang menarik, yaitu Penyuluhan Limbah yang dibawakan oleh BDK Semarang, dengan tujuan untuk memberi motivasi tentang pengolahan limbah yang baik dan benar.

Nah, pada acara tersebut, ada yang unik, semua siswa diwajibkan membawa kartu nama yang guede banget, kalau menurut saya sih bagus bagus saja kalau untuk lebih cepat mengenal ke muridnya, karena Guru yang mengajar adalah dari luar, tapi kalau menurut murid mungkin lain lagi ceritanya.

Pada acara tersebut, guru mengajarkan motivasi dan inovasi dalam mengelola limbah yang baik, agar tidak merusak dan mencemari bumi yang sudah tidak muda lagi, maka dengan inovasi serta motivasi tersebut kita dapat mengelola limbah dengan baik dan mengurangi banyaknya limbah yang tersebar di tempat aliran air yang kemudian mengganggu kenyamanan serta keamanan terhadap bencana - bencana yang bisa terjadi karena sampah tersebut.

Kemudian dibagilah kelas menjadi beberapa kelompok, yang kemudian kelompok tersebut ditugaskan untuk membuat semacam inovasi / olahan - olahan menarik dari bahan limbah yang telah disediakan.

Setelah selesai membuat suatu inovasi yang dapat dijadikan sebagai income, satu per satu kelompok maju untuk mem presentasikan inovasinya masing - masing, dengan memperagakan dan mencontohkan bagai mana inovasinya tersebut dapat menarik minat pasar.

Karena acara yang berlangsung cukup singkat, maka acara pun diakhiri dengan foto - foto bersama.

Demikianlah acara berakhir, sebagai semoga review acara yang saya buat benarik untuk dibaca, Terimakasih

4.7

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

GooKill Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates